Agustus 12, 2022

MajalahSport.com

Situs Berita Bola, Prediksi dan Olahraga Terlengkap

Aksi Ultras Garuda Keren! 3 Momen Penting di Laga Vietnam 0-0 Timnas Indonesia

2 min read

Aksi Ultras Garuda Keren! 3 Momen Penting di Laga Vietnam 0-0 Timnas Indonesia

Majalahsports.com – Timnas Indonesia berjumpa Vietnam pada laga perdana di Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu 2 Juli 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga. Walau mendapat dukungan penuh dari suporter, Garuda Nusantara harus puas dengan skor 0-0.

Tim asuhan Shin Tae-yong sebenarnya menguasai jalannya pertandingan, terutama pada babak kedua. Cukup banyak peluang yang didapatkan oleh Timnas Indonesia U-19.

Seperti yang didapatkan oleh Rabbani Tasnim, juga oleh Marselino Ferdinan yang tembakannya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Vietnam.

Ronaldo Kwateh pun beberapa kali sangat merepotkan lini belakang Vietnam dalam sepanjang laga. Namun, memang tidak ada gol yang bisa dihasilkan dalam pertandingan di Stadion Patriot tersebut.

Namun, tetap ada beberapa fakta menarik yang terjadi dalam duel Timnas Indonesia U-19 kontra Vietnam itu. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Pemain Vietnam Berjatuhan

Vietnam U-19 sebenarnya cukup diunggulkan dalam laga tersebut. Apalagi mereka diperkuat beberapa bintang yang juga bermain di Vietnam U-23.

Namun, permainan Vietnam U-19 justru tampak inferior, terutama pada babak kedua. Banyak dari mereka yang berjatuhan. Kebanyakan bukan karena mengalami cedera, tapi sengaja mengulur waktu demi mengamankan satu poin.

Pemain yang paling sering melakukannya adalah sang penjaga gawang, Cao Van Binh. Bahkan, ada momen di mana Van Binh merasa kesakitan meski tidak mengalami benturan yang berarti dengan gelandang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan.

Jersey Tandang Terbaru

Belum lama ini Timnas Indonesia mendapatkan jersey terbaru dari apparel sponsor, Mills. Dalam laga kontra Vietnam ini, Timnas Indonesia U-19 menggunakan jersey tandang terbaru itu.

Jersey itu memiliki warna utama putih dengan aksen yang menyerupai gunung dan laut di bagian lengan serta kerah.

Satu yang menarik adalah penempatan nomor depan dalam jersey tersebut. Nomor di bagian depan diletakkan di bagian bawah logo Mills.

Tepatnya nyaris di area pinggang para pemain. Penempatan nomor di bagian depan jersey itu cukup unik dan jarang ditemui di jersey tim lain.

Aksi Ultras Garuda

Satu fakta menarik lagi dari laga ini adalah aksi koreografi yang dilakukan Ultras Garuda. Mereka melakukan aksi di tribune sisi selatan Stadion Patriot Candrabhaga untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-19.

Ada spanduk besar bergambarkan burung Garuda yang menjadi koreo, begitu pun koreo menggunakan kertas berwarna merah dan putiih.

Mereka dengan kompak melakukan koreografi tersebut, dengan diiringi lagu Indonesia Pusaka. Selain itu sempat ada flare yang menyala pada akhir laga.

Namun, flare yang menyala itu tidak membuat laga terganggu, termasuk dihentikan sementara.

Sumber : bola.net