Juli 1, 2022

MajalahSport.com

Situs Berita Bola, Prediksi dan Olahraga Terlengkap

Cegah Perlakuan Rasialis di Piala Dunia 2022, Pelatih Timnas Inggris bakal Pilih Penendang Penalti Mumpuni

1 min read

MAJALAHSPORT.COM – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, akan mempertimbangkan penendang penalti di Piala Dunia 2022 demi menghindari tindak rasialis terhadap pemainnya.

Timnas Inggris melaju ke Piala Dunia 2022 dengan status sebagai salah satu tim unggulan usai bermain impresif di kualifikasi zona Eropa.
The Three Lions mampu menampilkan permainan yang konsisten dengan catatkan delapan kemenangan dan dua hasil imbang, dengan hanya kebobolan tiga gol.
Kendati pada EURO 2020 lalu gagal menjadi kampiun usai dikalahkan timnas Italia dalam babak adu penalti di final, hal ini tak menghilangkan statusnya sebagai tim unggulan.
Namun, Inggris juga baru saja kehilangan rekor tak terkalahkan sejak 2020 lalu di ajang UEFA Nations League melawan HUngaria.
Kekalahan tersebut dinilai memalukan karena selain kehilangan rekor unbeaten, Inggris juga membuat Hungaria mampu menang pertama kalinya atas mereka setelah 60 tahun.
Dengan persiapan Piala Dunia 2022 yang tak sampai lima bulan, Gareth Southgate mulai memikirkan cara jitu untuk memenangi turnamen.
Salah satunya adalah dengan menentukan penendang penalti jika laga harus dimainkan hingga babak tos-tosan.