Juli 1, 2022

MajalahSport.com

Situs Berita Bola, Prediksi dan Olahraga Terlengkap

Harry Maguire Siap Buka Diskusi Posisi Kapten Manchester United

2 min read
Harry Maguire Siap Buka Diskusi Posisi Kapten Manchester United
Harry Maguire Siap Buka Diskusi Posisi Kapten Manchester United

Majalahsport.com – Harry Maguire disebut akan segera membuka diskusi dengan Erik ten Hag soal status kapten tim. Ada kemungkinan Maguire bakal merelakan ban kapten untuk pemain lainnya.

Musim panas ini, Manchester United disebut bakal memulai perubahan besar di bawah bimbingan Ten Hag sebagai pelatih baru. Terbukti, ada beberapa pemain yang sudah meninggalkan klub.

Menariknya, bukan hanya transfer permain yang bakal jadi indikator perubahan MU. Ten Hag pun disebut bakal membuat sejumlah perubahan signifikan, termasuk pergantian kapten.

Maguire menderita

Musim 2021/22 berjalan buruk bagi MU dan lebih buruk bagi Maguire pribadi. Performa Maguire angin-anginan, bahkan cenderung buruk.

Entah mengapa, Maguire tampak kesulitan bermain seperti biasa. Diduga, tekanan yang terlalu besar membuatnya kesulitan dan jadi sering melakukan kesalahan mendasar.

Maguire sering membuat blunder-blunder fatal yang seharusnya tidak dilakukan oleh pemain level top. Dia pun kesulitan keluar dari pusaran negatif tersebut.

Bahkan, kesulitan di level klub juga berdampak ke level timnas. Maguire tampak tidak percaya diri dan kesulitan memberikan permainan terbaiknya di lapangan.

6 Bukti Sahih Cristiano Ronaldo Masih Belum Habis di Usia Senja

Lepas ban kapten

Kesulitan Maguire tentu jadi kekhawatiran MU. Bagaimanapun, dia adalah bek termahal dalam sejarah transfer Setan Merah.

Menyelesaikan masalah Maguire juga jadi salah satu fokus Ten Hag. Demi tim, Ten Hag membutuhkan Maguire seperti sedia kala, bek tangguh yang bisa memimpin tim.

Oleh sebab itu, disebutkan bahwa salah satu cara membantu Maguire adalah dengan melepas ban kapten. Dengan demikian, Maguire bisa bermain lebih bebas tanpa tekanan ekstra.

Sempat muncul kekhawatiran bahwa Maguire mungkin tidak mau melepas ban kaptennya. Namun, kabar terkini menyebut bahwa dia siap membuka diskusi.

Sumber: Bola.net