Juli 1, 2022

MajalahSport.com

Situs Berita Bola, Prediksi dan Olahraga Terlengkap

Hasil Pertandingan Austria vs Prancis: Skor 1-1

2 min read

Majalahsport.com – Prancis ditahan imbang Austria dalam duel matchday 3 Grup 1 UEFA Nations League A 2022/23, Sabtu (11/6/22). Pertandingan di Ernst-Happel-Stadion ini berakhir dengan skor 1-1.

Pasukan Didier Deschamps tampil dominan dan lebih ofensif sejak awal laga, tapi Austria main efektif. Prancis tertinggal terlebih dahulu dan harus kerja keras menyamakan kedudukan.

Austria unggul lebih dahulu lewat gol Andreas Weimann di menit ke-37. Prancis baru bisa mencetak gol balasan lewat aksi Kylian Mbappe di menit ke-83.

Hasil imbang ini cukup bagus bagi Austria yang berhasil mempertahankan posisi di peringkat dua klasemen sementara Grup 1 UEFA Nations League A. Di sisi lain, Prancis masih tertahan di dasar klasemen.

Jalannya pertandingan

Prancis mencoba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Austria dipaksa bertahan dan terbukti bisa melakukannya dengan baik dalam 20 menit pertama.

Garis tekanan tinggi yang diterapkan Austria tampak membuat Prancis kesulitan. 30 menit pertama, peluang terbaik Prancis adalah dua tembakan beruntun Griezmann dan Benzema yang bisa dihentikan kiper lawan.

Sebaliknya Austria justru lebih efektif dalam serangan balik. Menit ke-37, serangan balik cepat dimulai Arnautovic. Bola kemudian diterima Laimer yang mengirim umpan silang ke kotak penalti untuk Weimann. Gol! Austria 1-0 Prancis.

Prancis tidak bisa mencetak gol balasan di babak pertama. Austria bermain rapi dan menutup setiap serangan Prancis dengan baik.

Babak kedua, Prancis mencoba meningkatkan tempo dengan sejumlah pergantian pemain. Di sisi lain, Austria tampak nyaman mempertahankan skor.

Prancis terus menggempur sejak melakukan pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Austria dipaksa bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Menit ke-83, Prancis akhirnya menyamakan kedudukan. Skema satu dua Mbappe dan Nkunku dituntaskan dengan tembakan Mbappe dari tiang dekat. Gol! Austria 1-1 Prancis.

Prancis terus menekan, tapi tidak ada gol tambahan di sisa laga. Skor 1-1 adil bagi kedua tim.

Hasil Pertandingan Swiss vs Spanyol Skor 0-1

Susunan pemain

AUSTRIA (4-4-2): Patrick Pentz; Stefan Lainer (54′ Valentino Lazaro), Gernot Trauner, David Alaba (69′ Kevin Danso), Maximilian Wober; Konrad Laimer, Xaver Schlager, Nicolas Seiwald, Marcel Sabitzer; Andreas Weimann (64′ Michael Gregoritsch), Marko Arnautovic (64′ Karim Onisiwo).

PRANCIS (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Ibrahima Konate, William Saliba, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni (63′ Matteo Guendouzi), Boubacar Kamara; Moussa Diaby, Antoine Griezmann (63′ Kylian Mbappe), Kingsley Coman (79′ Christopher Nkunku); Karim Benzema.

Sumber : bola.net