Selasa , Desember 6 2022

Hasil Pertandingan Wales vs Belanda: Skor 1-2

Sadio Mane Cabut, Liverpool Diyakini Bakal Pecahkan Rekor

Majalahsport.com – Tiga poin perharga didapatkan Belanda dalam laga Grup 4 UEFA Nations League A, Kamis (9/6/2022). Bertandang ke markas Wales, Cardiff City Stadium, Die Oranje berhasil menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat posisi Belanda di klasemen Grup 4 semakin membaik. Mereka menempati posisi pertama dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Wales semakin terpuruk dan kini berada di dasar klasemen tanpa poin.

Ini bukan hasil yang mudah untuk diraih, karena Wales bisa memberikan perlawanan. Belanda memang mendominasi jalannya pertandingan, tapi bukan berarti Wales tidak berbuat apa-apa dan membiarkan dirinya diserang.

Pada menit ke-25, Wales mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas dari posisi yang cukup berbahaya. Harry Wilson dipercaya sebagai eksekutor mengarahkan bola ke tiang dekat, sayang bisa dihentikan oleh Mark Flekken.

Peluang emas Belanda tercipta jelang akhir babak pertama. Tepatnya pada menit ke-45, di mana Cody Gakpo mencoba peruntungannya. Upayanya bisa dihentikan oleh bek Wales, Chris Mepham.

Borneo FC Lepas Andhika Kurniawan Jelang Piala Presiden 2022

Babak Kedua

Wales masuk ke lapangan dengan komposisi pemain yang berbeda. Adam Davies masuk untuk menggantikan Danny Ward. Belanda tetap mengusung pemain yang sama. 45 menit kedua pun dimulai oleh wasit.

Lima menit setelah kick-off, pendukung Belanda dibuat bersorak oleh Teun Koopmeiners. Gelandang Atalanta itu berhasil membuat Die Oranje unggul lewat golnya dengan bantuan dari Jerdy Schouten. 1-0.

Wales mencoba menambah daya gedornya dengan memainkan sang bintang, Gareth Bale, pada menit ke-77. Namun kehadiran pria berumur 32 tahun tersebut tidak memberikan perubahan yang berarti.

Dan gol! Upaya Wales akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time. Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Rhys Norrington-Davies, yang mencetak gol memanfaatkan asis dari Connor Roberts.

Pertandingan semakin seru saat memasuki menit-menit akhir. Belanda kembali unggul dua menit setelah kebobolan berkat aksi Wout Weghorst! Gol bisa tercipta berkat bantuan asis dari Tyrell Malacia.

Gol tidak bisa bertambah lebih banyak karena waktu yang terbatas di masa injury time. Ketika wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Belanda dalam keadaan unggul 2-1 dan berhak keluar sebagai pemenang.

Susunan Pemain

Wales (4-4-2): Danny Ward (Adam Davies 46′); Connor Roberts, Ben Davies, Chris Mepham, Joe Rodon; Rhys Norrington-Davies, Harry Wilson, Joe Morrell (Rubin Colwill 60′), Dylan Levitt (Matthew Smith 67′); Daniel James (Rabbi Matondo 77′), Brennan Johnson (Gareth Bale 77′).

Belanda (3-4-3): Mark Flekken; Jordan Teze, Stefan de Vrij, Matthijs de Ligt (Bruno Martins Indi 84′); Hans Hateboer, Teun Koopmeiners, Jerdy Schouten (Frenkie de Jong 67′), Tyrell Malacia; Noa Lang, Wout Weghorst, Cody Gapko (Steven Bergwijn 67′).

Sumber : bola.net

About Bobby Maulana

MajalahSPort - Situs Berita Bola, Prediksi dan Olahraga Terlengkap

Check Also

Hasil Pertandingan Wales vs Belgia: Skor 1-1

Majalahsport.com – Wales bermain imbang 1-1 melawan Belgia pada matchday 3 Grup 4 UEFA Nations …