Juli 1, 2022

MajalahSport.com

Situs Berita Bola, Prediksi dan Olahraga Terlengkap

Hasil Piala Presiden 2022: Miskomunikasi Bikin Persebaya Batal Petik 3 Poin

3 min read

Hasil Piala Presiden 2022: Miskomunikasi Bikin Persebaya Batal Petik 3 Poin

Majalahsports.com – Bhayangkara FC menahan imbang Persebaya Surabaya di laga penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (13/06/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Sejumlah peluang tercipta di laga ini.

Gol dari Persebaya Surabaya dihasilkan oleh Ahmad Nufiandani. Sementara itu gol Bhayangkara dihasilkan Anderson Salles.

Babak Pertama

Persebaya Surabaya tidak menunggu lama untuk memberi ancaman. Baru menit keenam, kapten Alwi Slamat sudah membukukan peluang. Dia mencoba melepas tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Awan Setho.

Bhayangkara juga mencoba memberi serangan balasan di menit ke-17. Berawal umpan dari Abdul Rachman, Indra Kahfi mencoba menembak. Sayang, bola tidak mengarah ke gawang tim Bajul Ijo.

Tembakan terarah kembali dibukukan oleh Persebaya, kali ini lewat Ahmad Nufiandani. Dia menyisir sisi kanan sebelum melepas tembakan mendatar dengan kaki kiri di menit ke-19. Awan Setho juga masih bisa mengamankannya.

Ancaman balasan kembali dilakukan oleh The Guardian di menit ke-25. Kali ini giliran winger Youness Mokhtar yang mencoba menembak dari sisi kiri. Namun, sepakan kerasnya masih melebar tipis di kanan gawang Persebaya.

Youssef Ezzejjari hampir membuat Bhayangkara FC unggul dulu jelang babak pertama berakhir dengan memanfaatkan umpan Youness Mokhtar. Lagi-lagi belum berbuah gol karena bola belum mengarah ke gawang Bajul Ijo.

Babak pertama yang berlangsung sangat ketat dan tembakan ini tidak menghasilkan gol. Skor 0-0 masih menghiasi waktu turun minum.

Babak Kedua

Bhayangkara memulai babak kedua dengan tampil lebih agresif. Sani Rizki membuat timnya membukukan sepakan ke gawang pertama di menit ke-51. Tapi, kiper Andhika Ramadhani bisa menghalaunya.

Tembakan keras kembali hampir membuat Bhayangkara unggul memasuki menit ke-62. Adalah Youssef Ezzejjari yang mencoba melepas tembakan mendatar di kotak penalti. Andhika juga kembali menepisnya.

Persebaya Surabaya malah jadi tim yang unggul dulu lewat gol di menit ke-64. Lewat serangan balik, Brylian Aldama mendribel bola dalam keadaan minim tim lawan di pertahanan. Dia pun mengumpan kepada Nufiandani yang tinggal mendorong bola ke gawang.

Kondisi tertinggal membuat Bhayangkara terus berusaha membongkar pertahanan Persebaya. Hargianto yang hampir membuat timnya menyamakan kedudukan di menit ke-74, tapi masih belum tepat sasaran.

Di menit ke-79, aksi individu Higor Vidal melewati beberapa pemain membuat pertahanan Bhayangkara ketar-ketir. Dia sudah masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan, tapi melenceng tipis ke sisi kiri.

Persebaya malah harus kebobolan jelang laga bubar. Mulanya, Andhika mencoba menangkap bola tapi malah bertabrakan dengan Leo Lelis yang di saat yang sama berusaha menghalau bola dengan kepalanya. Bola lepas di kotak penalti langsung ditembak oleh Anderson Salles yang menghasilkan gol.

Wasit meniup peluit panjang dengan skor akhir 1-1 dan membuat kedua tim mengoleksi satu poin. Empat kontestan Grup C memiliki jumlah poin yang sama karena sebelumnya Persib Bandung juga mengakhiri laga dengan skor 1-1 kontra Bali United.

Saran untuk Inter Milan, Mending Gak Usah Ambil Lukaku!

Susunan Pemain

Bhayangkara (4-3-3): Awan Setho (kiper); I Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Abdul Rachman (belakang); Muhammad Hargianto, Finky Pasamba, Wahyu Subo Seto (tengah); Youness Mokhtar, Youssef Ezzejjari, Antoni Putro Nugroho (depan)

Pelatih: Widodo C. Putro

Persebaya (4-3-3): Andhika Ramadhani (kiper); Arizky Wahyu Satria, Leo Lelis, Mochammad Zaenuri, Alta Ballah (belakang); Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Michael Rumere (tengah); Saiful, Julian Mancini, Ahmad Nufiandani (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Sumber: Bola.net