Juli 1, 2022

MajalahSport.com

Situs Berita Bola, Prediksi dan Olahraga Terlengkap

Hasil Piala Presiden 2022: Panas, Bali United Ditahan Persib Bandung

3 min read

Hasil Piala Presiden 2022: Panas, Bali United Ditahan Persib Bandung

Majalahsport.com – Bali United ditahan imbang oleh Persib Bandung di laga penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (12/06/2022) malam WIB.

Laga berlangsung panas dan sengit sejak menit pertama. Sejumlah peluang didapatkan oleh Persib dan Bali United.

Gol dari Persib Bandung dicetak David da Silva. Gol dari Bali United dihasilkan oleh Novri Setiawan.

Laga ini juga menghasilkan satu kartu merah. Pemain yang diusir keluar lapangan adalah gelandang Bali United, Eber Bessa.

Babak Pertama

Persib Bandung membuka laga dengan sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti pada menit kedua. Tapi bola masih mengarah tepat ke kiper Bali United.

Tapi semenit kemudian, serangan Bali United justru langsung berbuah gol. Novri Setiawan menyambar bola liar di kotak penalti hasil sentuhan Spasojevic. Ia sempat menggiring bola melewati dua pemain sebelum akhirnya menjebol gawang Persib dengan sepakan kaki kirinya di tengah kotak penalti. 0-1.

Menit ke-15 David da Silva mendapat peluang menjebol gawang Bali United dari tandukannya, memanfaatkan umpan sepak pojok. Tapi bola sundulannya masih melambung dari sasaran.

Menit ke-19, Yabes Roni melepas tendangan jarak jauh, sekitar 25 meter. Bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang Persib. Untungnya Made Wirawan berhasil menepis bola dan menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok ini bencana didapat Bali United. Eber Bessa dikartu kuning karena ia sengaja menyentuh bola dengan tangannya. Ini membuatnya dikartu merah karena ia sebelumnya sudah dikartu kuning akibat duel sengitnya dengan Dedi Kusnandar.

Laga kemudian sempat terhenti sebentar. Sebab Bali United melakukan protes. Ini terkait aksi tarikan baju pada Spasojevic yang membuat jerseynya sampai robek. Tapi wasit tak memberikan hukuman pada Persib.

Menit 36 Nick Kuipers mendapat peluang untuk mengancam gawang Bali United. Ia menanduk bola umpan Beckham Putra dari sisi kiri lapangan. Tapi sayang bola meleset tipis ke sudut kanan gawang Serdadu Tridatu.

Menit 38, Henhen melakukan overlap dan masuk ke kotak penalti. Ia melepas sepakan keras. Tapi bola bisa ditepis oleh kiper Bali United, M Ridho.

Menit 45+6, Beckham Putra melepas tembakan keras dari jarak 18 meter. Bola mengarah ke tiang jauh. Tapi Ridho dengan sensasional masih bisa menepisnya.

Laga pun berakhir tanpa ada tambahan gol tercipta. Persib Bandung 0-1 Bali United.

Babak Kedua

Persib Bandung tancap gas di babak kedua. Mereka bermain lebih ofensif. Peluang pun didapat dari tendangan Ezra Walian pada menit ke-49. Tapi bola sepakannya masih bisa ditepis oleh Ridho.

Menit ke-62, Persib mengancam melalui David da Silva. Ia terlepas dari jebakan offside Bali United dan tinggal berhadapan dengan Ridho. Tapi peluang itu masih bisa digagalkan oleh sang kiper.

Menit ke-71 Yabes Roni melewati beberapa pemain Persib dan masuk ke kotak penalti. Ia melepas tembakan ke tiang jauh. Sayang bola melencang dari sasaran.

Menit ke-73 Ciro menadapat peluang melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Tapi sayang bola tembakannya masih bisa ditepis Ridho di sisi kiri gawang. Dari sepak pojok, bola ditanduk pemain Persib, tapi bola masih membentur mistar gawang saja.

Menit ke-80, Persib akhirnya mencetak gol. Tendangan bebas David da Silva dari jarak sekitar 23 meter berbelok arah usai mengenai pagar betis. Ridho pun tak bisa berbuat banyak untuk mencegah bola masuk ke gawangnya. 1-1.

Hitung-hitungan Peluang Lolos Timnas Indonesia Usai Kalah

Duel kemudian berlangsung makin panas karena adanya beberapa insiden di atas lapangan dan di luar lapangan. Laga pun beberapa kali terhenti. Wasit akhirnya memberikan tambahan waktu selama 15 menit!

Menit 90+8, Lerby lolos di halfspace kiri pertahanan Persib. Ia kemudian mengoper bola ke tengah lapangan. Bola disambar sepakan keras Rachmat. Tapi untungnya bola masih menghantam tiang gawang sebelah kanan. Bola rebound ia sambar lagi tapi bola melebar dari target dan keluar lapangan.

Menit 90+14, Ciro melepas sepakan dari dalam kotak penalti, usai mendapat umpan pantulan dari Da Silva. Namun bola masih bisa diamankan oleh Ridho di sisi kanan bawah gawang Bali United.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Persib Bandung dan Bali United harus berbagi angka setelah cuma bisa bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Nick Kupers, Henhen Herdiana, Zalnando; Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Ezra Walian, Frets Butuan; Ciro Alves, David Da Silva.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Bali United: M. Ridho; Leonard Tupamahu, Wiilian Pacheco, Ricky Fajrin, Andhika Wijaya; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Eber Bessa, Yabes Roni, Novri Setiawan, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Sumber : bola.net