Juli 1, 2022

MajalahSport.com

Situs Berita Bola, Prediksi dan Olahraga Terlengkap

Kata Klopp untuk Sadio Mane: Ikon Liverpool, Membuat Segalanya Jadi Mungkin

3 min read

Kata Klopp untuk Sadio Mane: Ikon Liverpool, Membuat Segalanya Jadi Mungkin

Majalahsports.com – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Sadio Mane pergi dari Anfield dengan status sebagai legend dan ikon klub, dan menyebut tanpa kehadirannya, The Reds tak akan bisa meraih banyak gelar juara.

Mane gabung Liverpool sejak tahun 2016 silam. Pemain asal Senegal itu menjadi pembuka jalan bagi kesukesan The Reds dalam beberapa tahun terakhir.

Mane merupakan mesin gol andalan Liverpool. Kerjasamanya dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino membuat The Reds meraih gelar juara Premier League, Liga Champions, dan beberapa gelar lainnya.

Kini Mane telah pergi dari Liverpool. Ia resmi pindah ke Bayern Munchen.

Mane, Legenda dan Ikon Liverpool

Setelah transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen diumumkan, Jurgen Klopp langsung mengakui bahwa ini adalah ini adalah momen kehilangan yang besar bagi Liverpool. Klopp juga mengatakan The Reds tak perlu meratapi kehilangannya.

Ia menegaskan Liverpool bisa menyikapi kepergiannya dengan selalu mengenang prestasi apa saja yang telah diraih Mane selama di Anfield. Klopp juga mengatakan pemain 30 tahun tersebut pergi dari klub Merseyside itu dengan status sebagai legenda dan ikon klub.

“Ini adalah momen besar. Tidak ada gunanya bagi siapa pun yang mencoba berpura-pura sebaliknya. Salah satu pemain terhebat Liverpool akan pergi dan kita harus mengakui betapa pentingnya hal ini,” serunya pada situs resmi Liverpool.

“Ia pergi dengan rasa terima kasih dan cinta kami. Ia pergi dengan statusnya di antara para pemain hebat yang terjamin. Dan, ya, ia pergi dalam momen di mana ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola,” puji Klopp.

“Tapi kita tidak boleh memikirkan apa kehilangan kita sekarang, sebaliknya merayakan apa yang kita miliki dengan hak istimewa. Gol-gol yang ia cetak, trofi yang ia menangkan; seorang legenda, pasti, tetapi juga ikon Liverpool modern,” tutur Klopp.

Hiburan Usai Dibantai RANS Nusantara FC, Persija Umumkan Kedatangan Predator Republik Ceko

Mane Membuat Segalanya Jadi Mungkin

Liverpool sudah lama merasakan puasa gelar. Mereka belum pernah jadi juara Premier League dan terakhir jadi juara Liga Champions pada tahun 2005 silam.

Sejak ada Sadio Mane, Liverpool bisa memenangkan dua trofi itu plus beberapa trofi lainnya. Menurut Jurgen Klopp, semua trofi tersebut bisa diraih The Reds berkat bantuan Mane.

“Sejak pertama kali ia melangkah melewati pintu, ia membuat kami lebih baik. Jika seseorang mengatakan kepada kami pada saat itu apa yang akan ia kontribusikan dan capai untuk klub ini, saya tidak yakin itu akan mungkin dipahami pada saat itu. Setidaknya bukan skalanya. Sadio membuat semuanya menjadi mungkin,” seru Klopp.

“Untuk menjadi sebaik itu dalam periode yang berkelanjutan dan terus meningkat dari musim ke musim – tidak peduli seberapa tinggi ia menetapkan standarnya sendiri di musim sebelumnya – adalah contoh bagi setiap pemain di mana pun di planet ini bahwa profesionalisme dan dedikasi mengarah pada penghargaan,” tegas Klopp.

Doa Klopp untuk Mane

Jurgen Klopp kemudian menegaskan ia menghormati keputusan Sadio Mane untuk tidak memperpanjang masa kerjanya di Anfield dan memilih gabung Bayern Munchen. Ia pun mendoakannya agar sukses di Bayern.

“Saya sepenuhnya menghormati keputusannya dan saya yakin pendukung kami juga demikian. Jika Anda menyukai LFC, Anda harus menyukai Sadio – tidak dapat dinegosiasikan. Dimungkinkan untuk melakukan ini sambil menerima kekalahan kami adalah keuntungan Bayern,” tuturnya.

“Kami tidak mengharapkan apa pun selain kesuksesan di setiap pertandingan yang ia mainkan, kecuali, tentu saja, itu melawan kami. Bintangnya akan terus naik, saya tidak ragu,” seru Klopp.

Sumber : Bola.net