Juli 1, 2022

MajalahSport.com

Situs Berita Bola, Prediksi dan Olahraga Terlengkap

Kembali Merumput Bersama Persebaya, Satria Tama Ungkap Peran Keluarga

2 min read

Majalahsports.com – Laga Persebaya Surabaya kontra Bali United di Piala Presiden 2022 menjadi momentum kembalinya Satria Tama. Kiper 25 tahun itu akhirnya bisa merumput bersama tim Kota Pahlawan.

Satria Tama absen cukup lama karena cedera ACL ketika Persebaya melakoni uji coba dengan Persela Lamongan pada 20 Agustus 2021. Dia naik meja operasi dan menepi kurang lebih sembilan bulan.

Karena itu, Satria Tama sangat bersyukur bisa kembali bermain bersama Persebaya. Tentunya itu tidak terlepas dari orang-orang terdekatnya, baik di dalam tim maupun keluarga.

“Alhamdulillah yang pasti saya bersyukur akhirnya bisa merumput kembali,” kata Satria Tama seperti dilansir laman resmi Persebaya, Rabu (22/06/2022).

“Ini tidak lepas dari dukungan fisioterapis, pelatih, rekan-rekan dan terutama keluarga,” tegas mantan pemain Madura United tersebut.

Dukungan Ibu dan Istri

Satria Tama juga tidak grogi ketika tampil pertama kali melawan Bali United. Meskipun baru pulih dari cedera dia tidak trauma untuk berduel dengan pemain lain.

Dia juga melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk Persebaya. Terkait hal itu, Satria Tama ternyata punya rahasia tersendiri sehingga bisa tampil berani di lapangan.

“Dukungan dari ibu, dari istri yang selalu mengatakan saya sudah sembuh, bikin motivasi berlipat. Wani tok pokoknya,” tegas mantan pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Kerja Keras

Lebih lanjut, Satria Tama juga berharap dari penampilan pertamanya di Piala Presiden 2022 bisa menjadi titik awal kebangkitannya. Terutama untuk kembali ke performa terbaiknya.

Satria Tama sendiri merupakan salah satu kiper yang punya nama besar. Dia pernah menjadi andalan Timnas Indonesia pada Asian Games 2018.

“Tugas saya latihan dengan keras, mengevaluasi diri, sisanya saya percayakan ke pelatih,” jelas mantan pemain Persegres Gresik United itu.

Fabio Vieira Bergabung, Ini Perkiraan Starting XI Arsenal Musim 2022/2023

Jadi Pelajaran

Di samping itu, Satria Tama juga berharap Piala Presiden 2022 menjadi pelajaran berharga bagi Persebaya. Sehingga bisa lebih baik lagi dalam menatap kompetisi.

“Semoga dari pra-musim ini kita bisa belajar banyak dan siap untuk menghadapi kompetisi,” Satria Tama menambahkan.

“Tidak hanya siap tapi harus bisa memberi kejutan karena tampil jauh lebih baik dibandingkan pra-musim,” tandasnya.

Sumber : bola.net