Juli 1, 2022

MajalahSport.com

Situs Berita Bola, Prediksi dan Olahraga Terlengkap

Legenda Arsenal: Jangan Coret Harry Maguire dari Skuat MU, Ten Hag

2 min read

Majalahsports.com – Legenda Arsenal, Martin Keown memberikan dukungan kepada Harry Maguire. Ia menyebut Erik Ten Hag jangan menyingkirkan sang bek dari lini pertahanan MU di musim depan.

Sepanjang musim lalu, Maguire menjadi bulan-bulanan fans Manchester United. Performanya sangat tidak konsisten dan kerap membuat blunder, sehingga hampir setiap pekan ia banjir cacian.

Situasi Maguire ini ternyata diamati oleh Erik Ten Hag selaku manajer baru Setan Merah. Laporan yang beredar menyebut bahwa Ten Hag berencana mendepak sang bek dari starting XI MU di musim depan.

Keown berharap Ten Hag tidak buru-buru mendepak sang bek dari timnya. “Maguire lebih dari mampu untuk keluar dari situasi sulit yang ia alami dan kembali tampil dengan cemerlang,” tulis Keown pada kolomnya di The Daily Mail.

Kritikan Berlebihan

Keown tidak menampik bahwa penampilan Maguire musim lalu memang mengecewakan. Namun ia menilai sang bek mendapatkan kritikan yang tidak adil dan juga berlebihan dari fans MU.

“Para fans dan pundit bisa menghadirkan kritikan yang membangun untuknya. Namun jika kita lihat, kritikan yang mengarah kepadanya sudah terlalu parah dan itu merupakan sesuatu yang salah,”

“Dia adalah pemain yang bagus yang menanggung tekanan yang berat sebagai bek tengah sekaligus kapten Manchester United. Anda bisa lihat ketika di Timnas Inggris, ia selalu bisa diandalkan oleh Gareth Southgate, jadi ia tidak seburuk itu,”

Siapkan Skema yang Tepat

Lebih lanjut, Keown menilai bahwa performa buruk Maguire disebabkan Ralf Rangnick memainkan skema yang keliru untuk sang bek. Ia menilai Erik Ten Hag harus menyiapkan skema permainan yang membuat sang bek bisa mengeluarkan kemampuannya secara optimal.

“Ralf Rangnick ingin bermain dengan garis pertahanan yang tinggi. Maguire tidak terbiasa dengan skema pressing ketat seperti ini dan ia terlihat tidak nyaman bermain dalam skema ini,”

“Semoga Erik Ten Hag bisa menggunakannya dengan tepat. Ia juga harus memperhatikan bahwa jumlah kebobolan United menurun saat Maguire dan Varane dimainkan bersamaan, di mana mereka hanya kalah dua kali ketika pasangan itu bermain,” ujarnya.

Hasil Piala Presiden 2022: Miskomunikasi Bikin Persebaya Batal Petik 3 Poin

Copot Ban Kapten

Menurut gosip yang beredar, Maguire berpotensi tidak lagi menjadi kapten Manchester United di musim depan.

Ada tiga kandidat kapten baru MU di musim depan. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes dan David De Gea.

Sumber : bola.net