Juli 1, 2022

MajalahSport.com

Situs Berita Bola, Prediksi dan Olahraga Terlengkap

Tarik-Ulur Frenkie de Jong, Jadi ke MU atau Pilih Barcelona?

2 min read

Majalahsport.com – Saga transfer Frenkie de Jong masih jadi salah satu cerita menarik di bursa transfer musim panas ini. Nama De Jong berada di puncak daftar target Manchester United.

De Jong berulang kali mengaku nyaman berada di Barcelona. Memang ada persoalan soal gaya dan posisi bermain, tapi dia mengaku puas dengan posisinya sekarang.

Biar begitu, bukan berarti De Jong dipastikan bertahan 100%. Barca sekarang sedang kesulitan finansial, penjualan De Jong bisa sangat menguntungkan dan membantu klub.

Oleh sebab itu, hingga kini spekulasi soal masa depan De Jong masih saja simpang siur. Apa maksudnya?

Dilirik MU sejak Ten Hag tiba

Musim panas ini, nama De Jong pertama kali dihubungkan dengan MU sejak kedatangan Erik ten Hag. Kabarnya, Ten Hag meminta pihak klub memprioritaskan transfer gelandang Belanda tersebut.

Bahkan, kabarnya Ten Hag sudah terjun langsung untuk meyakinkan De Jong. Keduanya sudah saling mengenal dari masa-masa bersama di Ajax Amsterdam beberapa tahun lalu.

Mirror mengklaim bahwa ucapan Ten Hag sudah cukup meyakinkan De Jong. Awalnya De Jong ragu dengan prospek meninggalkan Barca untuk MU, tapi Ten Hag memastikan bahwa proyek perkembangan MU cocok untuk dirinya.

Jawaban De Jong

Kabar mengenai pergerakan Ten Hag dan De Jong di balik layar ternyata tidak sesuai dengan apa yang terlihat. De Jong sendiri mengaku puas dengan posisinya yang sekarang.

“Tentu Anda selalu merasa tersanjung ketika sebuah tim menunjukkan minat pada Anda sebagai pemain,” kata De Jong.

“Tapi, seperti yang Anda katakan, saya berada di klub terbesar di dunia saat ini dan saya merasa baik-baik saja di sana, jadi tidak ada berita apa pun.”

De Jong selalu menegaskan bahwa Barca adalah klub impiannya dan tidak ada alasan untuk meninggalkan Camp Nou.

Tarik-ulur De Jong?

Ada kabar menyebut bahwa De Jong sudah bicara dengan Ten Hag. Kabar lain mengatakan bahwa Barca sudah memasang harga untuk De Jong, MU hanya perlu menyanggupinya.

Di sisi lain, De Jong mengaku bahagia di Barca dan tidak punya alasan kuat untuk pergi. Informasi-informasi yang beredar sejauh ini justru memperkeruh situasi.

De Jong seolah-olah bermain sendiri dalam situasi ini. Dia tidak mau digunakan Barca sebagai salah satu cara mendapatkan banyak uang.

Sumber: Bola.net